Jumat, 30 Mei 2008

30 May, 32 years ago, in Timtim


30 Mei merupakan hari bersejarah bagiku.
Andaikan pada tanggal 30 Mei, 32 tahun yang lalu, kejadiannya tidak seperti itu;
Siapakah aku ini?
Akan jadi apakah aku sekarang?
Siapakah orang-orang yang aku cintai yang berada di sekelilingku?
Selalu saja masih menjadi suatu impian dan doa yang sangat besar yang aku panjatkan kehadirat Allah SWT, semoga aku ini diberi kesempatan untuk - barangkali sekali saja dalam hidupku - bertemu seseorang yang tidak pernah aku ingat, mungkin hanya dalam mimpi. Selalu dalam doaku, aku tambahkan, Ya Allah, berilah kesempatan kepada hambaMu ini, untuk dapat bertemu dan bercakap-cakap dengannya.
Dalam 5 tahun pertama dalam hidupku, apa yang bisa aku ingat dengan seseorang ini? Kenangan apa yang ada dalam memoriku? Rasanya aku tidak punya kenangan apa-apa dengannya. Kalau aku tidak mendengar cerita tentang dia, aku akan kehilangan segalanya.
Astagfirullah… apakah aku berdosa karena menyesali nasib? Mempertanyakan hikmah yang sekarang aku terima?


Tidak ada komentar: