Minggu, 30 Maret 2008

Mengapa harus nasi?

Makan Nasi
Apa yang membuat orang (baca: kami orang Indonesia) selalu merindukan nasi?
Memang nasi yang merupakan makanan pokok sebagian masyarakat Indonesia, tapi apa salahnya kalau hanya untuk menggantinya dengan roti dan daging selama seminggu? Toh nasi atau roti sama-sama mengandung karbohidrat.
Take an example, kita pergi ke suatu negara yang lokasinya jauh dari Indonesia, dan kita mempunyai kesempatan untuk mengenal budaya mereka lebih dekat. Sudah sepantasnya kita mengenalnya dengan lebih mendalam, mengikuti kebiasaan mereka yang tidak merugikan kita. Kebiasaan yang paling sering bersentuhan dengan kita adalah pada saat jamuan makan, terdiri dari makanan dan minuman yang dihidangkan.
Makanan, kenapa lebih mudah merindukan nasi, dengan menghindari makan khas mereka? Dalam hal ini dikisahkan kita berada di Eropa, yang makanannya bukan makanan asing bagi kita, karena “hanya” burger, steak, dll.
Tidak demikian dengan minuman, mengapa kita bahkan mengikuti meminum sesuatu yang mengandung alkohol? Mengapa kalau minuman beralkohol malah digemari?I think, mengapa kita pergi jauh yang hanya sekejap (seminggu mungkin) harus bersusah payah mencari nasi?

So silly.

Tidak ada komentar: